Home  >> Apakah AI Berbahaya untuk Manusia?

Apakah AI Berbahaya untuk Manusia?

24 April 2021 - Teknologi - by Admin


Hallo saskarfriends, kembali lagi bersama dengan kami, kali ini kami akan membahas tentang Apakah AI Berbahaya untuk Manusia?. Topik yang menimpa kecerdasan buatan ataupun Artificial Intelligence( AI) belum lama kian banyak dibicarakan bersamaan perkembangannya yang pesat. Persoalan klasik juga senantiasa mengemuka, apakah AI hendak bawa kebaikan ataupun kebalikannya, ialah bahaya untuk umat manusia?

Buat menanggapi persoalan itu, alangkah baiknya bila ahli yang berdialog. NickBostrom merupakan profesor Oxford yang sempat menulis menimpa kemampuan bahaya AI di tahun 2014, dalam novel bertajuk Superintelligence: Paths, Dangers, Strategies.

Semenjak novel itu terbit, teknologi AI tumbuh kilat. Bostrom juga berkata kalau memanglah terdapat permasalahan terpaut kebijaksanaan manusia yang tidak berkembang sedini kekuatan dalam memahami teknologi. Ketimpangan ini dapat memunculkan intensi jahat dengan menggunakan AI. 

Hingga dapat saja pertumbuhan AI memanglah beresiko. Sebut saja hilangnya banyak pekerjaan sebab telah dapat dicoba oleh AI ataupun robotika. Manusia dapat banyak yang jadi pengangguran. Setelah itu tidak menutup mungkin Artificial Intelligence dimanfaatkan oleh teroris, misalnya dalam wujud drone otonom.

AI pula dapat disalahgunakan buat memata- matai orang. Tidak hanya itu yang lumayan seram merupakan Deepfake, di mana AI serta machine learning bisa menirukan manusia yang lama- kelamaan tidak dapat dibedakan dengan aslinya.

Hingga buat menanggulanginya, regulasi ketat diperlukan." Bila pemerintah serta institusi bisnis dikala ini tidak memiliki waktu buat memformulasikan ketentuan, regulasi serta tanggung jawab, dapat saja terdapat akibat negatif yang signifikan bersamaan AI yang terus menjadi matang," sebut Bostrom.

Baginya, ancaman terbanyak merupakan bila pada jangka panjang terdapat AI dalam wujud radikal yang sangat pintar serta tidak cocok dengan nilai- nilai kemanusiaan. Tetapi demikian, bila diatur dengan baik, AI paling tidak dalam jangka pendek sangat positif khasiatnya.

" Pengaruh jangka pendek Artificial Intelligence sangat positif. Jangka panjangnya merupakan persoalan terbuka serta sangat sukar diprediksi. Bila kita melaksanakan tugas kita serta bekerja sama selaku suatu dunia serta spesies, terus menjadi baik persiapan kita, kian bagus pula kesempatan buat hasil yang berguna," 

Dikutip di detik.com

 

Ayo mulailah untuk membuat projek digital pribadi Anda Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membacanya.

Buat akun dan pesan projek digital melalui saskartech.com/register